EXPO SULAWESI 2007

Di era globalisasi sekarang ini, berbagai macam teknologi dan kebudayaan dari luar dapat masuk ke negara kita. Generasi muda tidak hanya dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih, tetapi mereka juga terkontaminasi oleh berbagai budaya asing yang semakin merajalela yang dapat memberikan dampak positif ataupun negatif bagi pribadi mereka masing-masing.
Kita ketahui kondisi sekarang ini kebudayaan daerah sendiri sudah hampir luntur dan terlupakan, padahal kebudayaan daerah itu merupakan warisan dari para leluhur yang patut kita jaga selaku bangsa yang berbudaya.
Untuk itulah, kami selaku mahasiswa yang masih peduli dengan kebudayaan bangsa khususnya Kebudayaan Sulawesi, mencoba merubah paradigma ini melalui suatu wadah Unit Kegiatan Mahasiswa Sualawesi STT Telkom.
Keluarga Besar Mahasiswa Sulawesi selaku salah satu komunitas mahasiswa yang bergerak di bidang kebudayaan Sulawesi ingin mengajak mahasiswa Sulawesi pada khususnya dan mahasiswa STT Telkom serta masyarakat luas pada umumnya untuk menyadari bahwa kebudayaan Sulawesi itu ada dan merupakan salah satu kebudayaan milik bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi yang harus tetap dijaga dan dilestarikan.
Dengan kondisi generasi muda seperti yang dipaparkan sebelumnya, Keluarga Mahasiswa Sulawesi selaku generasi penerus berusaha untuk menanamkan dan membangkitkan kembali nilai-nilai kecintaan budaya bangsa Indonesia. Untuk itulah Keluarga Mahasiswa Sulawesi mengadakan kegiatan Pameran dan Pagelaran Seni Budaya Sulawesi agar dapat memperkenalkan Bentuk kebudayaan dari Sulawesi serta dapat menggali potensi sumber daya mahasiswa dalam pengembangan kesenian Sulawesi di kampus STTTelkom.Dan dengan kegiatan ini diharapkan mampu menjembatani mahasiswa untuk melestarikan kebudayaan Sulawesi.

No comments: